Minggu, 29 Januari 2012

NEWS - PELABUHAN BENOA GALAKAN PENGHIJAUAN

Pelabuhan Cabang Benoa dalam upaya mentingkatkan pelayanan Kapal Cruise yang makin meningkat, akan terus berbenah dari sisi lingkungan. Sebagai pelabuhan wisata utama Pelabuhan Benoa bertekad sebagai “International Hubport for Turism” di Indonesia, hal ini untuk mendukung kegiatan pariwisata Bali dan menarik daya tarik bagi turis mancanegara.

Menurut Iwan Sabatini, General Manager Pelindo III Cabang Benoa mengatakan bahwa pelayanan kapal cruise di Benoa menjadi andalan yang harus dijaga kenyamanan dan keindahan Bali yang dilihat mulai dari pelabuhan, disamping kami sudah memberikan jaminan bahwa terminal Benoa untuk kapal cruise sudah “ISPS Code complied” dan penambahan fasilitas penunjang untuk menyambut kedatangan kapal cruise seperti “Dermaga Apung/ ponton” untuk mempermudah dan memberi kenyamanan para wisman yang akan turun di dermaga terminal penumpang kapal cruise di Benoa. Untuk itu kami juga akan terus menata dan mempercantik pelabuhan Benoa dari yang alami dan termudah yaitu program penghijauan.

Gerakan penghijauan sebanyak 1000 pohon di sekitar Pelabuhan Cabang Benoa didukung bersama jajaran BUMN lainnya seperti Indonesia Power, Pertamina, dan instansi terkait serta dihadiri juga oleh A.A Bagus Sudharsana Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Denpasar. Kegiatan ini dimulai dengan jalan pagi bersama dan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan penanam pohon disekitar terminal penumpang kapal dan sekitarnya. Didalam rencana pengembangan di pelabuhan Benoa tetap akan menjaga keutuhan keberadaan hutan mangrov disekitarnya
Pelabuhan Cabang Benoa akan menjadi yang menarik baik sisi bisnis pelabuhan maupun pelabuhan wisata, terlebih nantinya akan dibangun  lintas jalan tol yang menghubungkan dengan bandara Internasional Ngurah Rai dan Nusa Dua, dimana jalur masuk tol tepat di jalan akses ke pelabuhan Benoa. Kami mentargetkan kunjungan kapal cruise di tahun 2011 dapat lebih dari 30 kapal cruise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar